loading...
loading...

Pengurus Yayasan Akbid Putri Bangsa Tewas Gantung Diri

5:05 AM
 Ilustrasi (net)
PARIAMAN – Sesosok jasad lelaki ditemukan tergantung di salah satu ruangan di lokasi proyek pembangunan kampus baru Akademi Kebidanan (Akbid) Putri Bangsa di Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (17/3) sekitar pukul 06.30 WIB.
Sosok jasad tersebut kemudian diketahui adalah Jhon Peldi yang akrab disapa Jhon Tengge (48). Ia tercatat sebagai salah seorang pengurus Yayasan Putri Bangsa milik keluarganya yang menaungi keberadaan Akbid Putri Bangsa Pariaman.
Jhon Peldi sendiri merupakan kakak kandung almarhum Ahmad Yani, politisi Golkar yang juga mantan Ketua Yayasan Akbid Putri Bangsa yang ditemukan meninggal dunia di salah satu hotel di Padang beberapa waktu lalu.
Kakak sepupu korban, Ajo Feri mengatakan, jasad Jhon Peldi pertama kali ditemukan dalam kondisi tergantung oleh salah seorang pekerja bangunan yang bekerja di proyek pembangunan gedung kampus baru Akbid Putri Bangsa di Cimparuah pada Kamis pagi.
Pekerja bangunan kemudian memberitahu keponakan korban bernama Putra yang sama-sama bekerja di proyek tersebut. Putra kemudian memberitahukan peristiwa tersebut kepada pihak keluarga. Dalam sekejap, lokasi kejadian telah dipenuhi oleh warga.
Kata Ajo Feri, keterangan Putra, saat ditemukan tergantung, mulut omnya Jhon Peldi terlihat sedang menggigit sapu tangan. Dia menduga korban sengaja menggigit sapu tangan untuk menghilangkan rasa sakit saat melakukan aksi gantung diri.
Setelah polisi datang, jasad kemudian diturunkan dan dibawa ke RSUD Pariaman untuk divisum. Dari hasil visum sementara, tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.
Kepala Satuan Reskrim Polres Pariaman, AKP. Hidup Mulya mengatakan, dari hasil visum tim dokter IGD RSUD Pariaman sementara disimpulkan korban tewas dalam kondisi wajar. Bukan tewas akibat aksi kekerasan atau sengaja dibunuh.
Namun, pihaknya tetap akan melakukan upaya penyelidikan untuk memastikan penyebab korban tewas gantung diri. Olah tempat kejadian peristiwa dilakukan, ejumlah keterangan saksi, termasuk pihak keluarga telah dikumpulkan.(tomi) sumber : http://hariansinggalang.co.id/pengurus-yayasan-akbid-putri-bangsa-tewas-gantung-diri/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...