loading...
loading...

Sejumlah Pentolan TNI Hadiri HUT Kopassus ke 64

3:57 AM
 Sejumlah Pentolan TNI Hadiri HUT Kopassus ke 64
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 64, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan upacara parade dan syukuran di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam upacara tersebut terlihat Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian, para sesepuh, purnawirawan mantan kopassus, dan para perwira kopassus.

Menurut Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Joko Tri Hadimantyo, upacara tersebut dipimpin langsung oleh komando upacara Kolonel Inf Dedy Prasetyo dengan harapan dapat tingkatkan loyalitas, moralitas dan integritas guna mewujudkan prajurit Kopassus yang hebat dan profesional, serta dicintai Rakyat.

"Kolonel Dedy Prasetyo nanti jadi Komandannya, dia lulusan dari akademi militer tahun 1994," kata Joko Tri Hadimantoyo di Lapangan Makopassus, Jakarta, Sabtu (16/4/2016).

Setelah upacara dilaksanakan rencananya akan dilanjutkan dengan rangkaian demonstrasi bela diri Yong Moodo, Tekwondo, merah putih dan diakhiri dengan demonstrasi terjun payung bebas.

Seusai demonstrasi, HUT Kopassus akan dilanjutkan dengan peresmian Wind Tunnel Pusdiklatpassus Kopassus sebagai sarana fasilitasi pendidikan dan latihan bagi prajurit Kopassus dalam aksi terjun payung.


(ysw)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...